3 Trend Bisnis Atau Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Ditahun 2017

0 1,651

Banyak Ibu rumah tangga yang ingin memiliki bisnis sampingan untuk mengisi waktu luang ketika dirumah. dan berikut ini adalah  3 trend bisnis atau usaha sampingan ibu rumah tangga di tahun 2017.

bisnis atau usaha sampingan ibu rumah tangga

Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga sebenarnya ada banyak sekali jenisnya. Hampir semua jenis usaha bisa dilakukan sebagai bisnis sampingan tanpa harus mengganggu pekerjaan utama sebagai seorang ibu rumah tangga seperti memasak, membersihkan rumah, mencuci pakaian anggota keluarga, dan menjaga anak di rumah.

Namun alangkah baiknya jika disela-sela aktivitas rumah tersebut seorang ibu juga menyempatkan waktunya untuk melakukan pekerjaan yang bisa menambah pendapatan keluarga seperti mulai melakukan bisnis yang basisnya “bisnis kecil-kecilan”

Namun bagi seorang ibu yang sudah memiliki karir cemerlang di dunia kerja tentu akan sulit jika harus menyeimbangi pekerjaan kantor dengan pekerjaan rumah apalagi pekerjaan mengurus anak. Maka tak jarang banyak keluarga yang secara khusus menyewa jasa “babysitter” untuk mengurus anak-anaknya di rumah karena sibuknya pekerjaan yang harus ia lakukan.

Orang tua yang terlalu sibuk akan karirnya akan membuat anaknya menjadi kurang kasih sayang yang akhirnya menyebabkan anak itu tumbuh menjadi pribadi yang bandal, keras kepala, dan lainnya. Memang untuk melepaskan pekerjaan saat posisi jabatan kita di atas itu sulit, namun mau tak mau terkadang seorang ibu memilih untuk berhenti bekerja dan fokus untuk mengurusi rumah beserta anak-anaknya.

Bisnis Sampingan Ibu Rumah Tangga Untuk Mengisi Waktu Luang

Bagi ibu yang sudah sering disibukkan pada deadline pekerjaan kantor awalnya akan merasa stress jika ia hanya berdiam diri di rumah mengurusi rumah, suami, dan anak. Selalu ada saja keinginan untuk melakukan aktivitas lain agar tidak bosan. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika seorang ibu rumah tangga memilih untuk memulai bisnis usaha sampingan seperti yang akan diuraikan berikut ini.

1. Bisnis Makanan

Tidak hanya bisa menjaga anak saja, namun terkadang seorang ibu juga dituntut untuk bisa memasak. Jika Anda adalah seorang ibu yang memiliki keterampilan memasak tidak ada salahnya jika mencoba untuk membuka bisnis makanan seperti warung sarapan pagi.

Jika Anda bertempat tinggal di perumahan, daerah sekolah atau daerah perkantoran, maka bisnis ini sangat cocok untuk Anda lakukan. Seperti yang kita ketahui orang super sibuk biasanya tidak memiliki waktu untuk sarapan, karena takut bakal terjebak macet di jalanan dan akhirnya terlambat untuk memulai meeting atau berjumpa dengan klien.

Nah dari sini sudah dapat dilihat bahwa jasa usaha sarapan pagi Anda memang sangat membantu untuk orang super sibuk seperti itu. Apalagi jika warung makan Anda berada dipinggir jalan atau tidak jauh dengan jarak kantor.

2. Jual Beli Saham

Main saham memang terbukti bisa menghasilkan uang dalam jangka waktu yang relatif singkat. Bisnis ini banyak digeluti para ibu rumah tangga karena tidak menguras banyak tenaga dalam pelaksanaannya. Namun keuntungan yang dihasilkan bisa dibilang “lumayan” untuk menambah pendapatan keluarga.

Yang perlu diperhatikan untuk bisa terjun langsung dalam bisnis ini, Anda harus bisa mengetahui jenis-jenis sekuritas apa yang bagus. Dan Anda dituntut untuk bisa membaca grafik naik turunnya saham. Intinya jangan asal aja, karena kecerobohan Anda nantinya akan mendatangkan malapetaka yang bisa membuat Anda malah merugi bukan untung.

3. Bisnis Kerajinan Tangan

Para ibu yang memiliki sejuta ide dalam mengelola bahan kerajinan, bisa untuk memulai bisnis yang satu ini. Bisnis ini keuntungannya juga lumayan apalagi jika lokasi tempat tinggal Anda berada dekat dengan daerah wisata.

Tawarkan hasil kerajinan tangan Anda kepada para pengunjung atau turis yang datang dengan harga yang wajar. Karena jika harga terlalu tinggi bisa jadi nanti hasil kerajinan Anda bisa-bisa tidak laku. Sebenarnya boleh saja jika menawarkan harga tinggi, tapi lihat-lihat orangnya ya.

Artikel Bisnis Lainnya :

Bagaimana para ibu? Sudah siap untuk meninggalkan pekerjaan Anda dan memulai bisnis rumahan? Itulah 3 trand bisnis atau usaha sampingan ibu rumah tangga yang patut dicoba ditahun 2017 ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan tunggu artikel tentang tips bisnis dan peluang usaha lainnya hanya di sipolos.com – blog inspirasi hidup untuk indonesia.

Leave a Reply