Email: [email protected]

Kita Akan Menjadi Apa Yang Kita Percayai


Pada kali ini sipolos akan membagikan cerita yang berjudul kita akan menjadi apa yang kita percayai, sebelum masuk kecerita sipolos ingin menanyakan sesuatu kepada seluruh pengunjung sipolos.com yang membaca artikel ini. yang ingin saya tanyakan ialah “Anda ingin menjadi apa?”. Untuk seluruh teman teman pembaca, yang ingin berbagi informasi tentang cita cita atau keingin Anda, bisa kalian share di halaman komentar pada post ini.

Sekarang mari kita masuk ke pokok cerita. Pada suatu hari, ada sebuah sarang elang yang berada di lereng bukit, pada sarang tersebut terdapat 5 butir telur elang yang sedang di erami oleh induknya. Akan tetapi pada suatu hari telah terjadi gempa kecil yang terjadi di lereng bukit tersebut, hal tersebut menyebabkan 1 butir telur atau salah satu butir telur tersebut terpental dari sarangnya dan terjatuh menggelinding ke bawah. Telur tersebut cukup kuat sehingga tidak pecah ketika menggelinding kebawah, Beruntungnya ketika bergelinding kebawah, telur tersebut justru masuk kedalam sebuah sangkar ayam. Didalam sangkar tersebut terdapat seekor ayam betina yang sedang mengerami telur telurnya. Melihat ada sebutir telur didekatnya ayam betina itu justru berfikir kalau telur itu adalah salah satu telur ayam miliknya, sehingga dia memasukkan telur tersebut dan mengeraminya bersamaan dengan telur telur dia yang lainnya.

menjadi apa yang kita percayai

Beberapa hari kemudian menetaslah satu persatu telur telur yang dikerami oleh induk ayam betina tersebut. Diantara anak anak ayam yang baru saja menetas ada satu ekor yang berbeda diantara anak anak ayam yang lainnya. Satu ekor tersebut ialah seekor anak elang yang telah terpisah dengan dari induknya semasa dia masih sebuah telur dan kemudian dia dikerami oleh ayam betina. Kita ia terlahir di lingkungan keluarga ayam. Lama kemudian Elang kecil itu, tumbuh bersama anak-anak ayam lainnya. Dan si Elang kecil itupun percaya bahwa ia adalah seekor anak ayam. Ia juga mencintai sangkar dan induk ayam, namun, ada keinginan lain di hati kecilnya.

Elang kecil itu, suatu ketika, melihat elang-elang besar yang sedang mengepakkan sayapnya yang indah di angkasa. Ia kagum sekali dengan kegagahan mereka.

“Andai aku dapat terbang seperti burung burung itu.” – ucapnya sambil menatap langit.

Mendengar ucapan elang itu, anak anak ayam tertawa sambil meledek si elang kecil itu.

“Hahaha.. kamu jangan bermimpi untuk bisa terbang seperti mereka, Kamu itu seekor ayam, dan ayam tidak akan bisa terbang seperti burung burung itu!” – ucap anak ayam.

anak anak ayam tersebut terus menertawakan si elang kecil itu, tapi si elang itu tetap saja menatap ke arah langit memandangi kekaguman burung burung elang yang terbang dengan gagah.

Setiap hari si elang kecil itu terus memandangi dan melihat burung burung elang yang sedang terbang dengan gagahnya, dan ia terus berandai andai untuk bisa terbang tinggi seperti burung burung itu, tapi setiap hari juga dia selalu di ejek dengan keluarga ayamnya.

Karena setiap hari dia selalu di ejek oleh anak anak ayam serta di nasehati oleh induk ayam bahwa dia hanya seekor ayam yang tidak mungkin bisa terbang membuat si anak elang kecil tersebut menjadi pesimis akan mimpinya tersebut. Dengan banyaknya ejekan dan nasihat yang sering dia dengarkan membuat si elang tersebut menghentikan dan melupakan mimpinya dan hidup seperti layaknya ayam biasa. Setelah sekian lama dia hidup menderita menjadi seekor ayam akhirnya lama kelamaan elang kecil tersebut mati.

menyerah dan kalah

Jangan Menyerah Untuk Menjadi Apa Yang Kita Percayai

Cerita diatas hanyalah sebuah cerita fiktif, dari cerita tersebut setidaknya ada beberapa hal yang dapat kita pelajari dan ambil hikmahnya untuk kehidupan kita tentang pentingnya memiliki mimpi dan jangan menyerah serta terus berusaha untuk mempercayai bahwa mimpi kita akan dapat terkabul jika kita berusaha untuk berjuang menggapai mimpi kita. Dari cerita diatas juga kita dapat melihat, Andai saja jika elang kecil itu mempercayai apa yang dia impikan tersebut (bisa terbang tinggi), tentu saja dia akan mampu mewujudkan mimpinya dan terbang tinggi seperti keluarga asli dia. Tapi dia tidak berani untuk mempercayai bahwa dia mampu untuk mewujudkan mimpinya hanya karena mendengar ejekan dari keluarga ayamnya.

Baca Juga : Langkah Besar Untuk Melewati Pagar Penghalang Kesuksesan

Memang kita tidak dapat memilih siapa yang melahirkan kita, dan hidup dikeluarga apa ketika kita baru lahir. tapi yang harus kita percayai bahwa, ketika kita dilahirkan di dunia ini, kita terlahir dalam keadaan sama dengan bayi lainnya. Ketika orang lain bisa menjadi sesuatu yang mereka impikan tentunya kita juga dapat mewujudkan mimpi kita juga. Terkadang memang pada saat kita memiliki mimpi dan ingin berusaha mewujudkan mimpi kita, selalu saja ada orang yang meremehkan mimpi kita dan berfikir bahwa kita tidak akan bisa mewujukan mimpi kita.

Jangan menjadi elang kecil itu yang takut mewujudkan mimpinya hanya karena mendapat ejekan dari orang lain. Selama mimpimu itu tidak mengganggu dan merugikan orang lain, jangan pernah takut untuk gagal. Selalu ada pro dan kontra dalam setiap tindakan. Tapi dengan kepercayaan yang kita miliki dan kerja keras, apapun mimpi kita pasti akan terkabulkan.

Kita akan menjadi apa yang kita percayai dan kita impikan jika kita mau berusaha dan berkerja keras untuk mewujukan mimpi itu. Jangan takut gagal jangan takut akan hinaan orang lain, selama itu tidak merugikan orang lain, lakukanlah dan gapai lah mimpi yang kita percayai bahwa kita mampu melakukannya, karena mimpi yang dapat terwujud ialah mimpi yang kita yakini bahwa kita dapat mewujudkannya.

menjadi apa yang kita percayai
Semoga cerita tentang “kita menjadi apa yang kita percayai” ini dapat memberikan kita dorongan untuk semakin berani mewujudkan mimpi yang kita. Baca cerita motivasi lainnya hanya di sipolos.com.

Have any Question or Comment?

76 comments on “Kita Akan Menjadi Apa Yang Kita Percayai

roni samsir

Saya ingin menjadi seorang pengusaha

Reply
sipolos

Semoga impiannya tercapai. 🙂

Reply
arik

saya ingin menjadi pengusa sukses di seluruh indonesia

Reply
sipolos

Semoga impiannya tercapai. 🙂

Reply
yuliha

saya ingin banyak cabang cabang counter usaha hp di seluruh indonesia

Reply
sipolos

Amin. semoga tercapai 🙂

Reply

on going… doctorpreneur… doakan ya miiin 🙂

Reply
sipolos

Amin, semoga tercapai yah gan.

Reply
kiiky

saya ingin jadi pengusaha sukses agar nanti mampu menghajikan orang tua

Reply
sipolos

Amin, ya Allah, semoga terkabul yah menghajikan orang tuanya.

Reply
didik

saya … adalah manusia yang biasa saja dalam hal pengetahuan, saya bukan manusia yg mendapatkan nilai baik secara akademik, rerata nilai saya biasa saja tak ada yg menonjol, tapi entah bagaimana , jalur hidup saya mengantarkan saya untuk menjadi pendidik, ada niatan baik dalam hati saya, berbuat baik dan membahagiakan sesama adalah kebahagiaan saya, saat ini saya masih mengikuti program dari pemerintah yaitu pendidikan profesional Guru, sebelum nya saya pernah mendidik di daerah 3T ( terdepan, terluar , dan tertinggal ) bertugas di daeerah terpencil di suku Dayak, kabupaten Landak,Kalimantan Barat,
semoga ini adalah awal bagi saya untuk menjadi seorang guru ….
Didik adalah nama saya, Dan mendidik adalah tujuan hidup saya,…
terimakasih atas artikel motivasi ini.

Reply
sipolos

semoga bisa menjadi guru yang berhasil yah gan, guru yang bisa mendidik anak2 yang kelak menjadi orang – orang yang besar

Reply
amar

Saya ingin bisa sukses dan membuka jutaan lapangan kerja untuk orang yang tidak berpendidikan

Reply
sipolos

Amin, tujuannya mulia gan. semoga cita2 agan tercapai. ^_^

Reply
danu

Saya belum tw mw jadi apa nantinya ,tidak punya sekil yg bisa d andalkan pada era moderen saat ini.

Reply
sipolos

Jangan pantang menyerah gan. soal skill yang terpenting ada niat dan usaha. kalau diasah terus2’n nanti agan pasti punya skill yang lebih dari orang lain. ^_^

Reply
warnoedo

saya mau jadi pengusaha busana atau pakaian jadi yg sukses. amiiiiin

Reply
sipolos

Amin, semoga cita citanya tercapai. jangan lupa gan kalau sudah sukses, kirimin pakaiannya satu buat admin. hehee ^_^

Reply

Saya ingin menjadi elang yang bisa terbang mengelilingi dunia dan menjadi seorang programer yg sukses

Reply
sipolos

Semoga apa yang diimpikan tercapai gan, yang terpenting usaha dan jangan lupa berdoa gan. ^_^

Reply
Nurul Qluh

Aku juga punya mimpi 🙂

Reply
aik

saya ingin menjadi pembicara ,memberikan motivasi kepada orang2 nanti 🙂

Reply
sipolos

Amin, kalau sudah menjadi sukses undang2 saya yah diacara seminarnya. 😀

Reply
Achon Louiz

Saya mau jadi Rapper terkenal

Reply
sipolos

Amin, kalau sudah terkenal jangan lupa undang saya kalau lagi manggung gan. 😀

Reply
Fico

Saya ingin menjadi seorang pengusaha minyak dan gas di indonesia

Reply
sipolos

Amin, semoga tercapai gan.

Reply
jibriel160

Saya ingin jadi orang berguna bagi orang . terkhusus orang tua dan keluarga saya . amin .

Reply
Sukamin

Saye mau menegakkan sistem tuhan semesta alam

Reply
wanto

saya ingin menjadi pengusaha. dan memberikan lapangan kerja seluas luasnya ke semua orang…

Reply
sipolos

Amin, semoga tercapai gan, jangan lupa terus berdoa dan berusaha.

Reply
nova

saya ingin menjadi penulis terkenal

Reply
sipolos

Amin, semoga tercapai yah, nanti kalau sudah jadi penulis boleh share tulisannya disini yah. 🙂

Reply
cahyo

Saya ingin tdak mrepotkan orang tua.dan mnjadi pengusaha yg sukses trus sllu teringat (ALLAH)

Reply
sipolos

Amin, semoga sukses yah gan 🙂

Reply
saiful

Saya ingin menjadi pengusaha dan membuka lapangan pekerjaan sebanyak banyaknya

Reply
sipolos

semoga tercapai gan. Amin

Reply
29041996

motivasi luar biasa

Reply
sipolos

semoga bermanfaat gan.

Reply
Fahim

Aku hanya ingin tetep berkarya dan menulis hmm…

Reply
sipolos

semoga bisa berkarya dan menjadi penulis yang sukses gan.

Reply
abdul arif

Saya ingin menjadi air.
Yang selalu mengalir,
Dan berguna bagi semua orangg

Reply
Jojo Scoundrel

Harapan tinggallah harapan jika tidak di imbangi dengan kemauan & Mimpi akan tetap semu jika tidak selaras dengan kemampuan !!!
Sebenarnya mimpi itu Nyata,,, Yaaah… Tergantung cara kita untuk mewujudkannya !!!
Cobalah untuk bertindak, karna sekecil apapun yang kau lakukan hari ini, tidak akan menutup kemungkinan sesuatu yang besar dapat kita raih di esok hari…
Rencanakanlah terlebih dahulu apa yang ingin anda lakukan & Lakukanlah apa yang sudah anda rencanakan…
Go spirit… Move…move…move…

Reply
sipolos

Sprit gan. \(^_^)/

Reply
cika

izin share ya gan 🙂 boleh kah

Reply
sipolos

Monggo silahkan dishare gan, tapi jangan lupa yah kasih link sumbernya 🙂

Reply

Saya ingin menjadi presiden indonesia, karena blm pernah ada presiden indonesia yang berasal dari pulau sumatra khususnya palembang

Reply
sipolos

Amin, semoga bisa tercapai yah, dan kalau bisa jadi presiden, jangan lupa untuk jadi pemimpin yang amanah. ^_^

Reply
ibnumajah

saya ingin menjadi Polisi kehutanan atau pns kehutanan, minta doanya kak

Reply

Amin, semoga tercapai keinginannya.

Reply
Tjeng lie

Saya ingin menjadi orang yg sukses sehingga dapat membantu banyak orang

Reply

Amin semoga cepat sukses gan.

Reply
moko

Sy ingin menjadi pengusaha sukses yg rendah hati

Reply

Amin, semoga tercapai gan

Reply
sam

Saya ingin menjadi pengusaha sukses biar orang tua saya bisa naik haji

Reply

Amin, semoga orang tuanya bisa cepat naik haji

Reply
sanca

Thxs gan motivasinya.. i like it.. 🙂

sukses adalah keinginan smua orang..
Akan tetapi jgn jadikan sukses sbagai tujuan hidup.
Jadi kan sukses sebagi bonus. Bonus dr hasil usaha apa yg telah kita lakukan,keuletan kita ketekunan kita dan keyakinan kita. Teruslah berkarya, dan inovatif. Kecerdasan dan keterampilan/skill bukan lah jaminan orang untuk menjadi sukses. Tanpa ketekukan,keuletan dan keyakinan..kita tdk akan menjadi apa2. Hidup harus punya mimpi,dan keyakinan. Sperti si elang kecil yg mimpinya tak terbeli karna mendengarkan ajekan anak2 ayam.
“Jadikan ejekan sbagi smngat dlm hidup mu.

-salam hangat dr orng yg ingin mewujudkan mimpinya-

Reply

Salam hangat juga gan. yuk mari berjuang buat mimpi kita masing masing. ^_^

Reply
rafi marhendra

saya ingiin menjadi seorang yang mendapat nilai lulusan terbaik di uviversitas saya agar saya lebih mudah memulai karir saya dalam dunia pekerjaan

Reply

Amin, Semoga tercapai yah ^_^

Reply
Dariz

Saya Haruz Bisa Mengelola SDM di indonesia
Memanfaat kan Dan Mengolah kekayaan indonesia Untuk Dunia
memperkecil impor dan memperbesar Expor
Membuat banyak Lapangan pekerjaan di indonesia
Do’akan saya Kawan”
Aminn

Reply

Amin, semangat kawan. Semoga berhasil yah

Reply
Albert

Saya ingin memperbesar usaha percetakan saya .. ^^

Reply

Amin, semoga terlaksana gan. ^_^

Reply
Pekanbaru88

Saya ingin menjadi aktor yang bisa berakting di film film yg mampu menyadarkan dan memotivasi seluruh warga indonesia agar bisa menjadi warga indonesia yg benar2 cinta kepada indonesia .

Reply

Semoga tercapai yah gan cita citanya. Amin

Reply

Saya ingin menjadi manusia sejati.

Reply

Saya Ingin menjadi Pesaing Bill Gates,Serta Berpredikat Orang Terkaya Abad Ini……….. Aamiin ………..

Reply
Niki

Saya ingin menjadi Dokter yang murah hati tidak sombong

Reply

Leave a Reply