Email: [email protected]

Packaging Produk Untuk Meningkatkan Daya Beli Konsumen Terhadap Produk Anda


packaging produk murah

Dalam menjalankan sebuah bisnis, ada beberapa poin penting yang mempengaruhi besar kecilnya penjualan. Salah satu di antaranya adalah packaging produk. Efek dari packaging produk terhadap penjualan sendiri terlihat cukup signifikan, sebab calon pembeli pada awalnya akan melihat produk dari kemasan tersebut. Apabila kemasannya terlihat menarik walaupun produknya belum dikenal, namun bisa menarik minat konsumen untuk membelinya.

Berdasarkan kemajuan zaman dan teknologi, packaging telah bermetamorfosis menjadi hal yang bisa dibilang cukup menakjubkan, saat ini kemasan bisa dibilang semakin berkembang sangat pesat. Hal tersebut dikarenakan adanya persaingan bisnis yang membuat produsen melakukan berbagai inovasi terhadap kemasannya, sehingga bisa lebih menarik minat para pembeli dan meningkatkan penjualan.

Tidak hanya itu saja, di dalam sebuah kemasan pun ada hal yang harus diperhatikan, yakni desain kemasan itu sendiri. Desain kemasan pada sebuah packaging perlu diperhatikan dengan sebaik mungkin, desain kemasan haruslah unik dan menarik, harus bisa mempengaruhi emosional calon pembeli.

Dalam desain kemasan harus memperhatikan beberapa unsur di antaranya adalah pemilihan warna, keunikan, tata letak gambar, dan lainnya.  Sebagian dari kita mungkin beranggapan bahwa hal tersebut sangat sepele. Jika Anda beranggapan seperti itu sangat salah besar, desain kemasan bisa mempengaruhi daya minat beli calon konsumen. Maka dari itu, pemenuhan semua unsur – unsur yang telah dijelaskan harus benar-benar diperhatikan, tujuannya adalah supaya bisa menambah tingkat penjualan.

Baca juga : Penggunaan Lampu PJU Tenaga Surya Untuk Wilayah Krisis Listrik

Tidak hanya bermanfaat untuk meningkatkan penjualan saja, namun kemasan pun mempunyai beberapa manfaat seperti berikut ini.

Manfaat Packaging Produk atau Kemasan

  1. Sebagai tempat produk

Manfaat packaging produk yang pertama yaitu sebagai tempat produk yang hendak dijual. Dengan adanya packaging, produk yang ada di dalamnya bisa aman, mulai dari tempat produksi hingga pendistribusian ke toko-toko dan kepada konsumen.

  1. Sebagai identifikasi

Maksud dari sebagai identifikasi disini adalah sebagai ciri khas di benak konsumen. Pada dasarnya, di dalam pusat perbelanjaan, ada banyak sekali produk yang sejenis dan juga dijual secara bersamaan dengan produk yang kita miliki. Nah, di sinilah manfaat kemasan, yaitu membedakan antara produk Anda dengan produk lain yang serupa, sehingga calon pembeli tahu produk yang ingin dibelinya adalah produk dari Anda.

  1. Sebagai alat komunikasi

Packaging produk secara tidak langsung menjadi alat komunikasi dengan calon pembeli. Pada packaging menunjukkan merk, gambar ataupun pesan yang akan menimbulkan rasa keingintahuan calon pelanggan mengenai petunjuk penggunaan, komposisi produk dan informasi lainnya.

  1. Memudahkan penggunaan

Tidak hanya itu saja, packaging pun berfungsi untuk memudahkan penggunaan pembeli yang sudah membeli produk Anda. Kemudahan dalam hal ini bisa berarti kemudahan ketika hendak membuka, mudah ketika mengeluarkan isinya, dan juga mudah untuk dibawa ataupun ketika ingin disimpan.

Itulah beberapa manfaat packaging untuk produk. Mengingat fungsinya yang sangat penting, sudah saatnya anda memperhatikan packaging produk Anda. Tidak perlu menggunakan jasa cetak packaging mahal untuk mendapatkan hasil kemasan yang bagus. Karena saat ini sudah banyak jasa cetak packaging murah yang juga memberikan hasil cetak kemasan yang bagus namun hasilnya maksimal.

Have any Question or Comment?

Leave a Reply