Email: [email protected]

Penggunaan Lampu PJU Tenaga Surya Untuk Wilayah Krisis Listrik


pju led tenaga surya

Lampu PJU Tenaga Surya atau PJUTS adalah sebuah lampu penerangan jalan umum yang sumber listrik untuk cahayanya berasal dari energi matahari. Lampu PJU Tenaga Surya ini sangat tepat sekali dipergunakan untuk wilayah-wilayah yang mengalami krisis listrik, terutama untuk wilayah terpencil. Akan tetapi belakangan ini lampu PJU Tenaga surya pun sudah banyak digunakan di area perkotaan, antara lain seperti jalan utama, jalan perumahan, tempat parkir, halte bis, SPBU dan lainnya.

Lampu PJU Tenaga Surya ini mempunyai banyak istilah, ada yang menyebutnya dengan Lampu PJU LED Tenaga Surya, Lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS), Lampu Penerangan Jalan Tenaga Surya (PJTS) dan PJU Solar Cell. Apapun itu istilahnya, semua nama tersebut akan mengacu pada Lampu Penerangan Jalan Umum yang sumber energi listriknya berasal dari energi matahari. Lampu PJU Tenaga Surya akan otomatis menyala ketika hari sudah menjelang sore hari, dan lampu PJU ini akan mati ketika menjelang pagi hari.

Ada banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh jika menggunakan Lampu PJU LED tenaga surya. Lampu PJU ini akan menjadi alternatif yang efisien dan hemat untuk di pergunakan sebagai penerangan, sebab energi lampu PJU tenaga surya ini diperoleh secara gratis, selain itu energinya tidak terbatas. Tidak hanya itu saja harga lampu pju ini pun sangat terjangkau, ditambah perawatannya juga sangat mudah dan bisa digunakan hingga bertahun-tahun lamanya.

Lampu PJU Tenaga Surya menggunakan panel surya, komponen yang satu ini mempunyai fungsi untuk menerima cahaya matahari, lalu diubah menjadi energi listrik melalui sebuah proses yakni proses photovoltaic

Usia penggunaan Lampu PJU LED Tenaga surya ini hingga mencapai 50 ribu jam lamanya. Dari angka tersebut bisa disimpulkan bahwa menggunakan lampu PJU LED tenaga surya bisa menghemat anggaran.

Masa pemakaian Lampu LED bisa mencapai 50.000 jam dengan sumber daya DC. Dengan lamanya interval penggantian lampu berarti juga mengurangi frekuensi dan

Lampu PJU Tenaga Surya ini akan beroperasi secara mandiri, selain itu lampu ini juga tidak membutuhkan seperangkat kabel jaringan antar tiang lampu tenaga surya , sehingga bisa dikatakan proses instalasinya sangat mudah sekali, praktis, dan ekonomis.

Tiang lampu tenaga surya mempunyai ketinggian yang berbeda-beda, dengan tinggi mulai dari 7 – 9 Meter. Adapun untuk jarak antar tiang lampu tenaga surya pun juga berbeda, jaraknya bervariasi mulai dari 15 – 40 Meter. Jarak antar tiang lampu tenaga surya tergantung pada ketinggian tiang lampu tenaga surya, jenis lampu, dan yang terakhir adalah cahaya yang diperlukan.

Baca juga : Inilah Keunggulan PJU LED Tenaga Surya

Kesimpulannya secara keseluruhan sistem Lampu PJU Tenaga Surya di rancang secara khusus untuk penerangan jalan umum dengan energi yang tidak ada habisnya, bebas biaya perawatan, dan tahan lama. (Advertorial)

Have any Question or Comment?

2 comments on “Penggunaan Lampu PJU Tenaga Surya Untuk Wilayah Krisis Listrik

Leave a Reply