Blog Inspirasi Hidup Untuk Indonesia

Meraup Untung Besar dari Usaha Yogurt Rumahan

0 289

Peminat yogurt saat ini cukup banyak. Apalagi setelah mengetahui manfaat yogurt bagi kesehatan. Tidak heran jika usaha yogurt rumahan kini cukup diminati. Memiliki rasa yang enak dengan cita rasa yang khas, asam-asam manis, kecut tetapi membuat ketagihan. Bahkan saat ini sudah banyak restoran pun menyajikan menu khusus berupa frozen yogurt dengan bentuk yang mirip es krim.

usaha yogurt rumahanKemasan yogurt ini memang beragam. Ada yang berupa minuman botol, es lilin, atau es mambo dengan kemasan plastik. Selain itu ada juga cafe – cafe yang menyajikannya dalam bentuk seperti es krim, topping waffle, topping pancake atau kue dadar. Bahan dasarnya yang terbuat dari susu pun membuat sebagian produsen susu menambahkan varian produknya berupa yogurt ini. Jadi dapat dikatakan bahwa usaha yogurt ini merupakan usaha rumahan yang menjanjikan. Bahkan ada kisah nyata yang berhasil mengembangkan usaha skala rumahan ini menjadi pabrik yang besar dengan omset ratusan juta rupiah per bulan.

Kisah Sukses Pabrik Yogurt Asal Ciomas

Ini merupakan kisah nyata pabrik yogurt yang memproduksi yogurt dalam bentuk es lilin. Usaha tersebut dirintis oleh pendirinya di Ciomas, Bogor. Awalnya usaha ini hanya dimulai dengan merekrut dua orang pegawai saja pada tahun 2009. Seiring berjalannya waktu, saat ini usaha yogurt rumahan tersebut telah berkembang menjadi dua pabrik dengan 170 orang pegawai.

Produksi yogurt ini dimulai hanya dengan menggunakan bahan baku susu sebanyak lima liter. Distribusinya pun hanya dilakukan ke toko-toko sekitar dengan sistem titip jual atau konsinyasi. Ternyata yogurt tersebut laku keras karena rasanya yang enak. Maka jangkauannya pun diperluas dengan menggunakan promosi melalui internet. Situs usaha ini pun dibuat untuk menggaet agen dan distributor untuk memasarkan produknya di berbagai kota. Ternyata tindakan tersebut pun berbuah manis, karena ternyata banyak agen yang tertarik di seputar Jabotabek, Jawa Tengah dan bahkan hingga ke Sumatera.

Hanya dalam waktu tiga tahun, tepatnya di tahun 2012, usaha tersebut berhasil menggaet 70 agen di seluruh pelosok Indonesia. Dalam satu bulan, rata-rata omset usaha yogurt ini bisa mencapai 550 juta. Tentu saja, ini memerlukan kerja keras dan strategi bisnis yang jitu. Anda pun bisa melakukannya dengan sering melakukan promosi di jejaring sosial jika memang belum berencana membuat situs sendiri.

Selain berpromosi melalui internet, usaha yogurt ini berkembang pesat karena memang sering mengikuti pameran kuliner dan bazar. Sehingga orang pun mengenal yogurt ini. Penggemar yogurt tersebut semakin banyak karena yogurt ini diproduksi secara alami tanpa menambahkan bahan pengawet.

Belajar dari Kesuksesan Usaha Yogurt Asal Ciomas

Tentu saja bila ingin membangun bisnis rumahan ibu rumah tangga dalam bidang produksi yogurt, Anda bisa mencontoh kisah sukses pabrik yogurt asal Ciomas tersebut. Tetapi jangan hanya meniru, kembangkan juga dengan memadukannya dengan ide kreatif sendiri. Pabrik yogurt tersebut bisa sukses karena dapat membuat inovasi dengan memproduksi yogurt dalam bentuk es lilin yang mudah dikonsumsi dan praktis. Nah, Anda bisa saja membuat inovasi lain, misalnya dalam bentuk cetakan yang lucu atau membuat berbagai variasi kemasan. untuk membuat kemasan yang unik dan lucu, Anda bisa menggunakan jasa sablon kemasan disini -> http://www.rajawalimall.com/jasa/sablon-plastik

Dalam mengembangkan bisnis, yang terpenting dan paling dibutuhkan adalah kegigihan untuk fokus pada bidang ini dan terus menerus melakukan promosi yang tepat. Ketika hendak merekrut agen atau pun distributor, Anda bisa saja memberikan paket perjanjian dengan sistem komisi yang menarik. Semakin banyak agen dan distribusi, maka penyebaran produk Anda pun bisa semakin kencang dan luas.

Demikianlah kisah sukses dan tips untuk mendirikan usaha yogurt rumahan. Semoga sukses ya, jangan lupa untuk baca artikel inspirasi bisnis lainnya. selamat mencoba!

Leave a Reply